Pura Ulun Danu

Gastro Getaway Fri, 16 Jul 2021

Basah dan Berlumpur, Setelah Digoreng Bikin Ngiler Jadi Pengen Mukbang!

Selain terkenal dengan pasar tradisionalnya, Ubud juga menawarkan kuliner lokal yang wajib kalian coba saat berjalan-jalan disini. Satu tempat yang menyajikan hidangan tradisional dengan pemandangan hamparan sawah dan merupakan pelopor hidangan bebek krispi di Bali yaitu restoran Bebek Bengil. 

 artikel-13-bebek-bengil-2 artikel-13-bebek-bengil-1

Terletak di Jl.Hanoman, Padang Tegal, Ubud-Bali. Bebek Bengil memiliki sejarah awal yang unik. Pada tahun 1990 tepatnya 31 tahun yang lalu di suatu pagi saat musim hujan, ketika restoran ini hampir selesai dibangun dan belum mempunyai nama, sekelompok bebek berjalan berbaris dari sawah melintas di lantai restoran dengan bercak kaki penuh lumpur sehingga meninggalkan jejak kaki berlumpur di seluruh lantai restoran. Dari kejadian tersebut para pendiri mendapatkan inspirasi untuk menamakan restoran ini “Bebek Bengil” yang memiliki arti “bebek yang basah dan berlumpur”.

 

Demikian juga menjadi favorit para wisatawan asing dengan sebutan “Dirty Duck Diner”. Sajian utama dari restoran Bebek Bengil adalah “Bebek Bengil Crispy Duck” yang merupakan resep turun temurun dari keluarga pendirinya, Bapak Anak Agung Gde Raka (alm). Nikmatnya paket bebek goreng renyah yang digoreng hingga coklat kekuningan ini bisa kamu nikmati dipadukan dengan 3 jenis sambal matah, nasi putih hangat, dan sayur urap.

artikel-13-bebek-bengil-3 artikel-13-bebek-bengil-4 artikel-13-bebek-bengil-7 

Selain Bebek Bengil Crispy Duck, ada juga sajian yang dinamakan Bebek Pelalah yaitu bebek yang dipanggang dengan sambal merah dan disajikan dengan nasi dan campuran ubi. Ada juga nasi campur Bali yang ikonik.

 

Beberapa varian minuman andalan mereka juga bisa kalian coba nih, seperti “Hanoman Street” yang terbuat dari perasan jeruk murni dengan campuran markisa dan melon segar. Ada juga “Hot Lemon Ginger” yaitu hangatnya jus lemon, dengan perutan jahe, sereh, gula, dan madu.

 artikel-13-bebek-bengil-5 artikel-13-bebek-bengil-6 artikel-13-bebek-bengil-8 

Untuk interior restoran ini sendiri termasuk unik, untuk tempat duduk di bagian depan didesain dengan beberapa meja dan nuansa tradisional yang tentunya nyaman dan teduh. Untuk pengunjung yang ingin merasakan suasana lebih santai bisa mencoba meja di bagian kebun dengan tempat duduk gazebo untuk sekeluarga. Begitu juga tempat dengan pemandangan sawah, sudah disediakan 2 lantai dengan posisi duduk maupun lesehan. Memuat maksimal 700 orang pengunjung.

 

Kalau kamu kangen dengan sajian restoran Bebek Bengil dan ingin mencoba suasana yang lain dari yang di Ubud, Bebek Bengil juga memiliki beberapa cabang, diantaranya:

  • Bebek Bengil Nusa Dua : The Bay Bali, Nusa Dua Hotel Resort, Area, BTDC
  • Bebek Bengil The Breeze Tangerang : Jl. Grand Boulevard, BSD Green Office Park, BSD City, Tangerang 
  • Bebek Bengil Plaza Indonesia : Jakarta Plaza Indonesia 2nd Floor Unit E 033


Klik link ini dan dapatkan paket promo dari Bebek Bengil dengan kolaborasi spesial bersama “Yuk Tamasya” seharga Rp 250.000,- .

SHARE IT |

Leave a Comments

Comments (1)

Priscila 11:24 AM | Aug 05, 2021
enak bangt bebeknya, trus nilai plusnya bisa ngeliat view sawah indah!! passsss